#BanggaProdukIndonesia: 5 Bisnis Fashion Khas Indonesia yang Hits di Instagram

Akun fashion yang engaging di Instagram memang tidak terbatas jumlahnya. Tapi, akun bisnis fashion khas Indonesia yang turut melestarikan budaya serta tradisi, bisa dihitung pakai jari! Menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72, bMates mengulas khusus akun Instagram dengan produk fashion membanggakan karya anak bangsa. Partners, yuk langsung dicek!


@KanaGoods

Kana Goods adalah clothing brand batik berwarna indigo yang mengedepankan teknik celup dengan berbagai pewarna alami. Walaupun warna batik alami nya konsisten, model dan motif yang tersedia ada beragam. Mulai dari motif daun, bunga dan ilalang hingga model blouse, kimono, dress, bandana dan syal, Kana Goods mewarnai feeds akun instagramnya dengan style urban. Kana Goods sangat cocok dipakai baik untuk muda-mudi maupun orangtua.Tampil dengan konsep big-size dan sentuhan tradisional, Kana Goods sukses menarik hati para pelanggan. Kini followers akun @KanaGoods sudah mencapai 29.800. Di lain sisi, Kana Goods sudah menyabet berbagai prestasi seperti “Merit Prize in Textiles Category” di INACRAFT AWARD 2017, dan showcase di Gelar Batik Nusantara 2017 pada bulan Juni lalu. Wah, tidak salah ya kalau bMates naksir berat dengan hasil karya Ibu Sancaya Rini (akun Instagram @sancayarini), Founder dari @KanaGoods ini. Penasaran dengan baju-bajunya? Lihat koleksinya di sini, Partners!


@sejauh_mata_memandang

Brand Sejauh yang dikenakan oleh Dian Sastrowardoyo di film Ada Apa Dengan Cinta 2 ini sempat booming di kala pemutaran film. Bagaimana tidak, motif yang dikenakan Dian waktu itu sangat mencuri perhatian yaitu ayam dan mangkok mie. Motif batik Sejauh sangat dekat dengan lingkungan kehidupan sehari-hari namun segar sehingga bMates nge-fans sama Sejauh. Metode pembuatan kain Sejauh ada tiga; batik tulis, batik cap dan batik sablon, membuat pelestarian budaya Indonesia konsisten. Koleksi yang ditawarkan juga kaya dengan model tradisional seperti baju bodo, kebaya, kemeja batik, selendang, dan rok sarung. Tidak itu saja, Sejauh melakukan donasi ke @waterhouse_project melalui hasil penjualan koleksi Sejauh Humba Ikat. Dengan donasi yang dikumpulkan, Sejauh berhasil menyediakan air bersih untuk warga desa Pambuatanjara - Wairinding, Sumba Timur. Wow! Sangat inspiratif ya. Program ini bisa kita contoh demi pembangunan berkesinambungan di seluruh Indonesia, Partners.



@lekatdihati

Koleksi dari brand satu ini patut diacungi jempol. Teknik tenun ikat dari wanita Baduy di setiap mahakarya LEKAT ini direpresentasikan dengan begitu sempurna. Tenun kembali diperkenalkan sebagai lambang perekat hubungan yang stabil antara tradisi lokal Sumba dengan alam. LEKAT turut membanggakan Indonesia di London Fashion Week Fall/Winter
2017 melalui koleksi nya di International Fashion Showcase (IFS) Exhibition dan The Fashion Scout. LEKAT didukung oleh British Council Indonesia dan Indonesia Fashion Forward (IFF) di ajang bergengsi tersebut. Untuk mengabadikan momen keberhasilan LEKAT, VISIONARE bersama Kalyana Shira Films memproduksi film “BADUY-LONDON DIRECT: A Fashion Documentary Film” yang disutradarai oleh Nia Dinata. Film tersebut menggambarkan bagaimana perjalanan kain bersejarah oleh penenun wanita Baduy ini dibawa menuju London Fashion Week. Tonton film nya di sini yuk, Partners!


@thewarna

Pelopor No.1 Sepatu Etnik di Indonesia, begitu yang diklaim oleh brand ini. bMates sangat setuju, Partners, apalagi kalau dilihat feeds Instagram @TheWarna yang super rapi! Koleksi sepatu bermotif tradisional dan etnik Indonesia yang The Warna tampilkan juga sangat menawan dan manis dipakai oleh para Ladies. Tidak hanya flat shoes, wedges dan heels yang The Warna punya, pouch dan tas dengan kain tenun dan batik bisa Anda pilih untuk mewarnai penampilan Anda. Dikutip dari Instagram @TheWarna, “Target pasar dari The Warna adalah para generasi muda, karena ditangan merekalah warisan budaya Indonesia seperti kain etnik akan berkembang dan terjaga kelestariannya.“ Mau deh, jadi golongan pelestari warisan budaya dengan The Warna. Cek koleksi nya di sini, yuk Partners.


@noesa.satu

Brand terakhir yang bMates pilih adalah Noesa. Berbeda dengan brand sebelumnya, Noesa mengusung aksesoris seperti strap kamera dan passport holder sebagai produk
utamanya. Melihat feeds Instagram Noesa seperti melihat kreasi tanpa batas. Karena tidak pernah terbayang di benak bMates bahwa tenun ikat dan batik celup bisa jadi pelengkap fotografi dan style sehari-hari. Beberapa kali Noesa juga mengadakan Open Trip untuk pecinta kain nusantara menuju Maumere dan Ende di Nusa Tenggara Timur. Wah, jadi bisa belajar melestarikan budaya pembuatan kain tenun flores deh! Anda bisa cek koleksinya di sini, Partners!


Begitu banyak clothing brand lokal yang membuat kita bangga dalam memakai produk Indonesia. Kreasi postingan di Instagram mereka pun sangat engaging, mengingat fotografi produk brand-brand di atas begitu menarik perhatian. Anda ingin bisnis Anda memiliki feeds instagram yang bahkan lebih engaging lagi? bDigital kini hadir dengan jasa manajemen media sosial dan visual branding yang dijamin akan buat bisnis Anda lebih eksis di dunia maya. Cek halaman kita yang satu ini, yuk.

0 0
Feed