Website Anda sepi pengunjung? Mungkin Anda Belum Punya 4 Jenis Konten ini!

Tahukah Anda, 77% dari pelanggan memilih untuk berlama-lama mengunjungi situs yang kontennya informatif, solution-oriented dan menghibur. Lantas, konten seperti apa yang bisa Partners share di website? bDigital mengulas 5 situs yang sukses menyebar kontennya di internet sehingga pengunjung terus berdatangan.


Share Konten Nge-Trend Seperti MalesBanget.com

Dibesut oleh artis ternama Christian Sugiono, MalesBangetDotCom adalah media portal yang unik dengan gaya bahasa santai dan kadang ‘nyeleneh’. Walaupun begitu, Males Banget memiliki daya tarik tersendiri terhadap demografis millennial yang mereka sasar. Konten yang disebarkan pun fokus kepada trend di masyarakat dan media sosial. Judul artikel yang mereka share baru-baru ini adalah “Pas Acara 17-an, Coba Deh Kamu Ikutan, Pasti Bakal Ngeliat 8 Tipe Orang Ini” dan “Nonton We The Fest, Ini Komentar Jokowi”. Wow, sangat menarik bukan? Bisnis Anda juga bisa mengikuti pendekatan yang mereka lakukan, Partners. Mulailah buat artikel yang kata kunci nya pasti pelanggan cari dan merupakan sebuah trend di masyarakat. Contoh kata kunci nya bisa “Lomba 17-an”, “Hari Belanja Diskon Indonesia”, dll. Jangan lupa untuk publish artikel nya saat issue nya lagi happening ya, Partners!


Testimoni Pelanggan Ala BrideStory.com

Bulan Mei 2017 lalu, Indonesia sempat dihebohkan dengan pertunangan Raisa dan Hamish Daud. BrideStory dipercaya sebagai penyelenggara resepsi pernikahan mereka dengan adat Sunda di penghujung tahun 2017. Sebagai Wedding Marketplace terbesar di Indonesia, BrideStory memanfaatkan momen ini dengan menyebarkan konten berita pernikahan di website dan media sosial mereka. Kini artikel “Raisa Adriana dan Hamish Daud Wyllie Resmi Bertunangan” di BrideStory.com telah dibaca 102.000 kali. Pengunjung website pun jadi bisa membaca artikel lainnya yang berkaitan dengan pernikahan mulai dari persiapan hingga serba-serbi. Mereka juga bisa melihat merchant professional pernikahan setiap kali mereka tertarik purchasing everything about wedding di BrideStory. Untuk ini, Anda tidak perlu menyewa artis untuk membagikan konten serupa, Partners. Anda cukup membagikan kembali testimoni positif produk Anda. Lebih indah lagi, kalau produk Anda dibeli oleh influencer.


Review Produk dan Publish di Portal Media Online

Di era serba aplikasi online ini, memiliki bisnis menjadi tantangan tersendiri ketika Anda belum Go-Online, Partners. Setelah berdigital pun, Anda disarankan untuk menyadarkan pemesan-via-aplikasi-online akan kehadiran bisnis Anda dengan share konten yang berkualitas di media sosial dan website. Mari mengakalinya dengan menawarkan produk Anda ke
kritikus/endorser/reviewer dan membiarkan mereka review produk Anda. Biasanya mereka akan menulis review produk Anda pada Portal Media Online seperti Qraved JournalFemale Daily atau Sociolla. Dengan jumlah pengunjung yang terus bertambah, portal media online menjadi salah satu tempat promosi yang efektif. Ohya, pastikan reviewer produk Anda mencantumkan link website bisnis Anda pada artikel mereka ya. Selain meningkatkan awareness akan produk Anda, metode pembuatan konten ini akan memperbaiki nilai SEO (Search Engine Optimization) Anda di mesin pencarian Google! Kini Anda selangkah lebih dekat dalam membuat bisnis atau artikel Anda muncul di halaman pencarian pertama. Yuk, cari tahu
kelebihan SEO lainnya di sini.


Tips & Trik Sederhana untuk Pelanggan Anda


Jenis konten berikutnya yang bisa Anda tulis untuk website bisnis Anda adalah tips & trik. Kita bisa menilik dari situs CekAja.com, konten yang dikembangkan adalah inspirasi bisnis, listicle (singkatan dari list-article yang berguna untuk mendaftar beberapa poin dari pembahasan artikel), perbandingan jasa keuangan serta tips & trik kelola keuangan. Hal-hal yang informatif seperti ini yang akan menarik pengunjung ke website Anda. Jangan lupa untuk menulis sesuatu yang relevan dengan jenis bisnis Anda ya, Partners!

Bagaimana Partners? Anda siap untuk menulis artikel yang relevan nan engaging sehingga pengunjung dapat terus berdatangan ke website Anda? Jika Anda masih bingung atau tidak punya waktu untuk menulis, Anda bisa menyerahkan optimasi website ini ke bDigital. Kami memiliki tim ahli yang akan memperbaiki nilai situs Anda, agar bisnis Anda muncul di halaman pertama pencarian google. Hubungi kami untuk konsultasikan kebutuhan Anda sekarang.

0 0
Feed